RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 4, 5 dan 6 Untuk Semester 1 dan 2

Masih seputar perangkat pembelajaran jenjang sekolah dasar, guru teladan akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh setiap pendidik yaitu RPP ( Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ).
rpp kurikulum 2013 SD kelas 4 5 6

RPP dalam kurikulum 2013 merupakan rancangan pelaksanaan pembelajaran yang di susun berdasarkan tema dan sub tema yang berhubungan dengan silabus yang dibuat dalam setiap kali pertemuan. Dengan adanya RPP yang baik setiap pembelajaran yang akan dilaksanakan terkonsep dengan baik untuk mencapai setiap kompetensi Dasar.

Merupakan kewajiban bagi seorang guru untuk merencanakan dan menerapkan sebuah pembelajaran yang berkesinambungan tertib dan teratur, bukan untuk guru sendiri melainkan bermamfaat bagi peserta didik. Dalam menyusun RPP Kurikulum 2013 seorang guru sebaiknya memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI dan KD, materi pembelajaran, alokasi waktu, metode pemebelajaran yang sesuai dengan potensi peserta didik.

Dengan membuat RPP ( Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ) seorang guru dapat memberikan materi pelajaran sesuai dengan urutan materi pembelajaran yang tentunya sangat mudah untuk di pahami oleh peserta didik, karena materi yang disampaikan tidak diulang-ulang.

Guru teladan akan berusaha sedapat mungkin agar pembelajarannya berhasil dengan optimal dan memuaskan serta sesuai yang di inginkan. Salah satu faktor yang bisa membawa keberhasilan itu ialah guru tersebut senantiasa membuat perencanaan mengajar sebelumnya. Pada garis besarnya, perencanaan pembelajaran itu bertujuan untuk mengarahkan dan membimbing kegiatan guru dan siswa dalam proses belajar mengajar.

RPP Kurikulum 2013 SD kelas 4,5 dan 6 semester 1 dan 2 
Tujuan perencanaan bukan hanya penguasaan prinsip-prinsip fundamental, tetapi juga mengembangkan sikap yang positif terhadap program pembelajaran, meneliti dan menemukan pemecahan masalah pembelajaran

0 Response to "RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 4, 5 dan 6 Untuk Semester 1 dan 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel