Cara Ampuh Regristrasi DapodikPaud 2018 Pada Perangkat Lain Tanpa Reset Kode Regristasi


Dapodik paud 2018 merupakan aplikasi pendataan pendidikan jenjang paud dan dikmas, pada tahun 2018/2019 dapodik paud terintegrasi langsung pada satu data dapodik sekolah dasar dan menengah. Pengelolaan dapodik paud dilakukan pada halaman resmi manajemen paud dikmas.

Yang membedakan versi dapodik baru 2018 pada versi sebelumnya ialah cara regristrasi dan aplikasi yang  dapat dilakukan secara online maupun offline. Namun perbedaan yang paling berpengaruh adalah pergantian kode regristrasi yang panjang menjadi 36 karakter.

Kode regristrasi dapat dilihat melalui manajemen dapodik paud dengan akun operator sekolah pada tahun sebelumnya.  Kode regristrasi hanya dapat dipakai satu kali regristrasi dapodik paud , artinya lembaga sekolah tidak dapat menggunakan kembali untuk melakukan regristrasi pada perangkat lain dengan kode yang sama.

Regristrasi  Dapodik Pada Perangkat lain tanpa reset

Jika ingin melakukan regristrasi dengan perangkat baru maka lembaga sekolah diwajibkan untuk reset kode regristrasi pada operator dinas yang menangani dapodik paud. Untuk mengatasi permasalahan tersebut operator sekolah dapat melakukan regristrasi dapodik pada perangkat lain dengan cara mengubah metode sinkronisasi menjadi offline.

Dengan menggunakan metode sinkronisasi offline lembaga sekolah hanya perlu melakukan generate preffil dengan kode regristrasi yang sama untuk dilakukan regristrasi offline pada perangkat yang baru.

Berikut langkah -langkah melakukan regristrasi dapodik offline

  1. Buka halaman https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id
  2. Ubah metode sinkronisasi pada manajemen menjadi offline  - simpan
    Metode sinkronisasi offline
  3. Menu download preffil - download preffil - permohonan Generrate preffil  masukan kode regristrasi - ok
    https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/Prefill/Download
    https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/Prefill/Download
  4. Regristrasi pada perangkat baru yang digunakan
  5. selesai
Dengan menggunakan metode sinkronisasi offline lembaga sekolah nantinya akan mengupload data hasil sinkronisasi  offline dapodik pada manajemen
lihat video

Sebenarnya ini sama dengan sinkronisasi online yang membedakan hanyalah cara upload data secara manual pada manajemen dapodik paud. jika masih kurang jelas langkah-langkahnya bisa lihat pada sumber berikut ( cara melakukan regristrasi dapodik offline ) atau bisa juga meninggalkan komentar di bawah. 


0 Response to "Cara Ampuh Regristrasi DapodikPaud 2018 Pada Perangkat Lain Tanpa Reset Kode Regristasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel