Rekrutmen P3K Tahap 1 Akan Dibuka, Pemerintah Prioritaskan 3 Bidang

Rekrutmen P3k Tahap 1, Pemerintah kembali memberikan peluang untuk menjadi pegawai pemerintah dengan kebijakan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Dengan terbitnya permendikbud nomo 49 tahun 2018 jelas ini adalah peluang besar akan dibukanya kembali rekrutmen pegawai pemerintah yang setara dengan Pegawai Negri Sipil (PNS).
REkrutmen P3K BKN dibuka


Secara tehnis Badan Kepegawaian Negera (BKN) menyampaikan dalam pengadaan P3K tahap I tahun 2019 ini pemerintah prioritaskan rekrutmen dalam tiga bidang antara lain , Tenaga Kependidikan, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluhan Pertanian khusus bagi Eks THK2.

Mekanisme yang akan dijalankan oleh BKN dalam melakukan selesksi masih tidak jauh dengan yang telah dilakukan pada rekrutmen CPNS tahun 2018, Instrumen masih sama menggunakan sistem (CAT), portal pendaftaran dilakukan terintegrasi dengan portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Tanda identitas P3K akan disamakan dengan PNS lewat penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP). Selanjutnya perihal syarat batas usia pelamar tidak terpaku pada aturan maksimal 35 tahun seperti CPNS. Sebaliknya, maksimal usia pelamar P3K paling tinggi 1 tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang akan dilamar, dan untuk perjanjian kerja, PP 49/2018 mengakomodasi masa hubungan kerja paling singkat 1 tahun dan perpanjangan didasarkan pada pencapaian kinerja dan kebutuhan instansi.

Kebijakan Formasi rekrutmen PPPK 2018 [ Unduh ]

Ini menjadi peluang besar bagi guru Honorer yang tidak lolos dalam rekrutmen CPNS 2018 kemaren, semoga dengan adanya Rekrutmen P3K akan memberikan kesejahteraan antara PNS dan NO PNS yang memiliki beban kerja yang sama.

0 Response to "Rekrutmen P3K Tahap 1 Akan Dibuka, Pemerintah Prioritaskan 3 Bidang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel