Langkah Regristrasi Operator Sekolah Untuk Login Verval Kemdikbud Agar Langsung Diterima

Cara lengkap daftar akun SDM data untuk verval PD dan GTK. Seperti yang telah kita ketahui bersama melalui halaman resmi paud dan dikmas, telah menyampaikan bahwa perubahan data peserta didik jenjang sekolah paud tidak dapat dilakukan melalui aplikasi dapodik.
cara regristrasi akun operator sekolah


Perubahan hanya dapat dilakukan secara online melalui halaman resmi verval pd. Perubahan data peserta didik tersebut antara lain, Nama peserta didik, tempat dan tanggal lahir serta nama ibu kandung dari peserta didik, caranya bisa lihat pada halaman ini Merubah nama dan tanggal lahir peserta didik

Bagaimana cara merubah data peserta didik yang salah ?

Bagi kalian operator dapodik paud berbeda dengan operator dapodikdasmen yang mana mungkin baru kali tahun pertama perubahan data PD dilakukan melalui verval pd. Kalian dapat merubah kesalahan data pada peserta didik melalui https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login dengan menggunakan akun Dapodik / Operator yang sudah terdaftar dalam http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

Bagiamana jika lembaga sekolah belum memiliki akun Operator sekolah pada SDM PDSPK ?

Ya wajib mendaftar dulu pastinya . jika kalian belum terdaftar pada web SDM PDSPK berarti tidak dapat merubah data peserta didik.

Apa saja persyaratan Mendaftar akun Operator SDM PDSPK ?

Pertama , kalian adalah operator atau guru yang ditugaskan kepala sekolah sebagai penangung jawab data pokok pendidikan, Dapodik Paud dan dikmas Maupun Dapodikdasmen.

Kedua , scan PDF dari SK penugasa Operator yang ditandatangi dan di stempel oleh kepala sekolah.

Ketiga , punya jaringan internet, jelas karena kalian mendaftar secara online, jika tidak punya jaringan bagaimana kalian bisa mendaftar ?

Bener atau tidak ?

Bagaimana langkah – langkah Regristrasi operator sekolah pada Web SDM PDSPK ?


Pertama kalian siapkan dulu Hasil scan PDF SK penugasan Operator ( ingat harus PDF ) dengan ukuran max 2MB. Bagi yang belum memiliki contoh SK Operator dapat download Disini

Kedua buka halaman http://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pegawai/operatorbaru


isi semua biodata pendaftaran nama, email ( email akun dapodik ) pasword dan seterusnya sampai selesai.

Ketiga unggah dokumen surat penugasan yang sudah kalian scan tadi.

Kemudian pilih regristrasi.

Sampai disini pendaftaran sudah selesai.

Untuk dapat diterima kalian harus menunggu 1x24 jam, karena tentu perlu proses untuk verifikasi kebenaran data yang kalian lampirkan (SK Penugasan ).

Agar pendaftaran sukses pastikan SK asli yang telah di scan
Kalian dapat juga mengecek status pendaftaran dengan memilih menu atas “status pendaftaran” dengan memasukan email yang kalian daftarkan.


Itulah cara yang mudah dalam mendaftar sebagai akun operator sekolah yang digunakan untuk masuk dalam verval PD, Verval GTK maupun Verval SP.

Tambahan dari admin : jika ada yang ingin ditanyakan bisa dengan menulis komentar pada kotak yang tersedia dibawah.


0 Response to "Langkah Regristrasi Operator Sekolah Untuk Login Verval Kemdikbud Agar Langsung Diterima"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel