Download RKAS 2019 Formad Excel Sesuai Komponen 8 Standar Nasional Pendidikan

Sahabat guru teladan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) merupakan rincian jumlah dana yang telah dianggarkan dalam satu tahun pembelajaran kedepan yang disusun sesuai dengan pengembangan 8 standar nasional pendidikan (SNP) guna untuk mencukupi setiap komponen yang ingin dipenuhi.
contoh formad rkas microsoft excel sesuai dengan 8 SNP

RKAS dibuat sesuai dengan rapat internal sekolah yang mana dalam setiap perencanaan menggunakan anggaran dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), didalamnya berisi rincian kegiatan, jumlah penggunaan dan juga perencanaan komponen yang ingin dipenuhi dalam satu tahun kedepan.

Menyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah

RKAS ditandatangani oleh kepala Sekolah, Komite Sekolah, dan ketua yayasan (khusus untuk Sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat), dan dibuat 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun pada awal tahun pelajaran, tetapi apabila diperlukan dapat direvisi sesuai ketentuan yang berlaku. RKAS harus dilengkapi dengan rencana penggunaan dana secara rinci, yang dibuat tahunan dan triwulan untuk tiap sumber dana yang diterima Sekolah.

Sebagai salah satu syarat pelaporan pertanggungjawaban pengelolaan Dana BOS adalah sekolah wajib membuat RKJM RKT dan RKAS. 

Unduh File RKAS 2019

Pelaporan Penggunaan BOS

Dalam pengelolaan BOS Reguler, Sekolah harus menyusun pembukuan secara lengkap sesuai dengan standar pengelolaan pendidikan dan ketentuan peraturan perundang-undangan tentang penatausahaan dan pertanggungjawaban lembaga pengelola keuangan.

Laporan ini disusun berdasarkan BKU dari semua sumber dana yang dikelola Sekolah pada periode yang sama. Laporan ini dibuat tiap triwulan dan ditandatangani oleh bendahara, kepala Sekolah, dan Komite Sekolah.

Laporan ini harus dilengkapi dengan surat pernyataan tanggung jawab yang menyatakan bahwa BOS Reguler yang diterima telah digunakan sesuai NPH BOS Reguler. Bukti pengeluaran yang sah disimpan dan dipergunakan oleh penerima hibah selaku obyek pemeriksaan.

0 Response to "Download RKAS 2019 Formad Excel Sesuai Komponen 8 Standar Nasional Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel